Monday, May 28, 2007

How to capture small tiny yet important things in your live?

Iya,
gimana caranya? Ada yang tau?
Seorang teman kuliah saya sempat memberitahu saya bahwa tiap-tiap kehidupan itu istimewa, kita menjalani hidup kita dengan kekhasan yang ada dalam diri kita masing-masing, dan itu membuat hidup kita istimewa.
Saya nggak meragukan itu, tapi saya meragukan kemampuan saya untuk mengingat hal-hal prentilan penting dalam kehidupan saya pribadi.
Saya, misalnya, nggak punya foto kelulusan waktu SMA dulu, saya nggak ikutan aksi corat-coret waktu kelulusan dulu, nggak punya foto-foto kegiatan pas kuliah, nggak punya foto-foto pas wisuda-an, atau hal-hal lainnya. Padahal kan, picture paint a thousand words....
Saya teringat, dulu pas masih SMP (kalo nggak salah) ayah saya mewajibkan saya menulis buku harian.
Duh, nggak penting banget sih...
begitu dulu pikir saya. Dan pada awalnya, hampir tiap minggu buku harian saya diperiksa.
Yang hari senin kok nggak ditulis?
berulang kali pertanyaan serupa diajukan oleh ayah. Iya saya sering kelupaan atau ketiduran. Yang jelas, saya masih menganggap bahwa kebiasan menulis buku harian adalah kebiasan yang: nggak penting banget deh....
Menjelang akhir SMA, ketika saya membuka-buka lagi buku-buku saya, dan membaca buku harian saya.... kok saya pelan-pelan mengerti arti sebuah buku harian.
Mulai saat itu, saya agak getol menulis buku harian.
Tapi kenapa ya menulis buku harian sepertinya belum cukup untuk 'menangkap' momen penting dalam kehidupan? Saya sepertinya masih merasa ada sesuatu yang bisa saya kerjakan untuk membingkai jalan kehidupan saya lebih jauh. Buat Pendar.

6 comments:

Anonymous said...

Tuuuh.... mangkanya... kalau akyu mau poto2, jangan dibilang banci tampil doong A... ;)

- You know who

Anonymous said...

@you know who
ayooo beli kamera baru....

(roi)

deriz said...

Not everything are important, so don't waste your time recording everything in your path that you forget to step forward. The problem is: how do you know something is important or not ? You can't... So you have to do every single thing as if they are important things..hahaha confused ? ...Well...time will tell whether certain things become important in your life...is those things that you build up piece by piece and suddenly its a monument of your life.

Anonymous said...

@deriz
well then...I guess I have to be patient enough to understand what's important and what's not

(roi)

atta said...

hire gue jadi fotografer pribadi myu gimana?
hehehehe

Anonymous said...

@atta
aduuhh saya bukan banci foto... gimana ya?
:)

(roi)