Friday, September 28, 2007

Membunuh dan Menulis


Suatu ketika, saya pernah menonton sebuah film - saya lupa judulnya- dalam salah satu adegan, ada seorang pemain yang berkata (kurang lebih) seperti ini:
membunuh itu pekerjaan aneh, pertama kali melakukannya sulit, tapi kamu akan terbiasa. Kamu akan terbiasa dengan pandangan mata korban kamu, kamu akan terbiasa perasaan aneh yang merambat di dalam diri kamu

Nggak tau kenapa saya teringat hal ini ketika membaca postingan Isman tentang menulis, lengkapnya tentang cara mengatasi kebuntuan menulis.
Intinya, yang menciptakan kebuntuan itu adalah keengganan kita sendiri untuk menulis. Karena itu, jalan keluarnya adalah mendobraknya. Dengan menulis.
Begitu kata dia diakhir postingannya.
(damn, kok saya merasa kalau saya terdengar seperti psikopat ya? apa hubungannya kebiasaan membunuh dengan cara mengatasi kebuntuan menulis - maksudnya pola antara 'hobby/suka menulis' dengan 'hobby/suka membunuh' sama sekali berbeda kan?).
Membaca tentang postingan ini membuat saya berpikir, duh kenapa dulu waktu pas kerjaan saya adalah dibayar untuk menulis postingan Isman ini belum ada ya...
Yah, tapi sepertinya nggak ada kata terlambat kan?

dan ini juga yang terlambat: saya baru meng-claim blog ini lewat technorati...duh telat banget ya...
Technorati Profile

No comments: