Wednesday, December 31, 2008

Counting down

Sekarang ini adalah saat-saat terakhir di 2008, jam-jam terakhir saya di 2008. Kurang dari 12 jam lagi, tahun sudah berganti jadi 2009.
Saya selalu teringat postingan Bagja tentang tahun baru: ....manusia memang butuh penanda...
Sementara saya sendiri yakin histeria tahun baru akan berkurang sampai setengahnya kalau setiap tanggal 1 Januari tidak ditetapkan sebagai hari libur internasional. Jalan ke Puncak, Bogor tidak akan padat merayap (atau mungkin statusnya lebih parah).
Tadinya saya berpikir, gimana ya saya menghabiskan jam-jam terakhir di 2008? Membuat postingan sejam sekali di blog ini sepertinya oke juga. Hanya saja rencana tinggal rencana karena saya belum pernah tidak memejamkan mata selama 24 jam non-stop. Apalagi hari terakhir 2008 ini kantor saya buka dan saya harus ngantor seperti biasa. Sebenarnya bisa juga di-akal-in dengan mengubah setting-an waktu di blog ini. Tapi itu jadi artificial dong...
Tahun baru yang lalu, saya habiskan pada sebuah event klien kantor. Lewat tengah malam, saya pulang, dan langsung menyalakan internet untuk membuat postingan.
Saya ingat salah satu rencana saat itu adalah mengisi blog ini dengan postingan berbahasa Inggris. Tapi itu juga hanya bertahan beberapa bulan saja. Dalam beberapa hal, menulis dalam bahasa Inggris akan membuat saya lebih paham bahasa ini. Tapi tetap saja, untuk mengekspresikan sesuatu, menulis dalam bahasa lebih lancar meskipun menulis dalam bahasa Inggris juga bisa lebih 'kena' untuk mendeskripsikan sesuatu.
Jadi apa resolusi tahun 2009?
Beuh, bisa menyelesaikan rencana kerja 2009 hingga enam bulan ke depan saja saya sudah bersyukur.

No comments: