Saturday, October 04, 2014

Selamat Ultah Putri Jail

Hari ini Putri Jail ulang tahun yang kedelapan.
Klise memang, tapi memang waktu rasanya berjalan cepat.
Delapan tahun yang lalu, dia lahir sekitar satu jam lewat tengah malam. Ibunya sudah datang ke rumah sakit dari siang harinya. Jadi proses 'ngeden'-nya sekitar 12 jam. Saya menunggu disamping partner saya, setelah sebelumnya terbirit minta izin dari kantor.
Satu hal yang saya ingat waktu Putri Jail pertama kali hadir di tengah-tengah kami: matanya yang bulat dan besar. Saya juga ingat waktu dokter saat itu dengan tega membersihkan kerongkongannya.
Dua atau tiga hari pertama di rumah sakit, partner saya stress karena ASI-nya keluar sedikit sekali. Later on saya baru tahu kalau itu wajar: bayi yang baru lahir bisa bertahan dan beradaptasi untuk kebutuhan asupannya yang berbeda dengan saat dia di kandungan.
Saya juga ingat betapa girangnya waktu Putri Jail pertama kali buang air besar saat kami sudah pulang ke rumah.
Sekarang Putri Jail sudah besar: 8 tahun. Nakal, suka ngelawan, susah nurut, dan malas bangun pagi serta menyisir rambut setelah mandi.
Tapi di luar semua itu, kami, saya dan partner saya menyayangi dia. (Walaupun dia sering merasa bunda-nya yang lebih menyayangi dia sementara saya hanya suka menjahili :) ).
Gak apa-apa ya Putri Jail.
Jalan kita masih panjang.
There will be a lot of ups and downs.
Hope we will enjoy the ride.
All of us together.

No comments: