Sunday, October 21, 2018

#jurnalharian 21

'Jangan ngaku pinter kalo buat masak Indomie Goreng Salted Egg aja lo harus liat testimoni orang buat baca petunjuk masaknya'
Untung gue bukan orang suka ngaku pinter, kalo ngaku agak pinter.....yaaa pernah lah.
Pertama kali masak Indomie varian ini, gue agak kecewa sama hasilnya: ada aroma plastik yang lumayan kuat saat dimakan. My first verdict: kurang oke nih produk.
Terus beberapa hari kemarin gue liat postingan FB yang bilang kalo petunjuk pembuatannya harus dibaca, gak seperti Indomie goreng biasa. Bumbu pelengkapnya jangan digabung saat dicampur sama bumbu pasta nya. 
Terus gue juga lihat postingan mantan bos Singapura gue yang agak-agak picky tentang makanan, mengenai Indomie Goreng Salted Egg ini: dia lumayan suka.
Penasaran, gue coba lagi masak Indomie Goreng Salted Egg ini, dengan cara masak yang berbeda. Dan ternyata memang aroma plastiknya gak berasa lagi. Agak lebih enak daripada sebelumnya.
Tapi gue tetep aja, verdict gue gak berubah kasih, nilainya jadi  'oke laaa'. Mungkin karena gue anggap salted egg itu bukan sesuatu yang rasa enaknya dahsyat.
Varian Indomie yang gue suka tetep yang sambal matah. Indomie Goreng Aceh juga gak terlalu mengecewakan. Varian yang jauh dibawah harapan adalah versi rendang, versi sate, dan versi sambal rica-rica. Dulu ada yang oke juga, versi Cakalang, cuma sudah beberapa tahun ini, versi ini gak beredar lagi di Jakarta.

No comments: