Thursday, September 25, 2003

sore ini SCTV nayangin lagi liputan tentang penganiayaan di STPD yang pernah diputar minggu malem kemaren.....
karena gw nggak sempet nonton tayangan pertamanya, gw nonton di kantor. Ternyata banyak juga temen-temen di kantor yang nonton...walhasil kayanya dead-line berita bakalan dimundurin
Gw emang setuju bahwa kekerasan di STPDN itu udah keterlaluan...anak orang dipukulin...buset deh.
Tapi di satu sisi gw mulai berpendapat bahwa emang orang-orang di pemerintahan harus dididik secara militer...biar ngejaga kestabilan situasi...
Tentunya orang-orang militer yang duduk di pemerintahan harus bisa dikontrol sama orang-orang sipil.
Gw jadi ngebayangin mungkin pemerintahan ideal kita mirip-mirip seperti waktu Suharto mimpin, hanya saja DPR sama MPR lebih punya kekuatan untuk mendikte legislatif, bukan sebaliknya.
Militer dilatih untuk bisa dengan cepat menghadapi situasi kritis dan penting, karena memang nantinya mereka diposisikan untuk itu. Segala sesuatu hal yang berhubungan dengan nyawa dalam jumlah banyak emang nggak bisa dianggap maen-maen.
Jadi sebaiknya...STPDN bubarin aja...pilih aparat dari militer yang berkualitas...tapi tentunya setelah tingkat kesejahteraan militer disesuaikan.
BTW...selamat ulang tahun buat Bandung....kota dimana gw dibesarin.
Sori agak-agak anjlok tulisannya...tapi ya mau gimana lagi?

No comments: