Friday, September 26, 2003


Huuuuuaaaaaaaaaaaaa...komputer di kantor gw kadal...kata orang TI sih kena virus bug-bear...buset deh....ini ketauannya gara-gara mau memelihara komputer tersayang gw.
Kamis kemaren sengaja gw nggak mati-in komputer buat nge-defrag...nge-defrag-nya emang suka lama...sekitar tiga sampe empat jam-an lah...jadi gw pikir lebih baik nge-defrag-nya malem aja...selagi komputer itu nggak dipake.
Tapi pas Jum’at pagi gw datang ke kantor...ternyata itu komputer nggak menjalankan fungsi defrag-nya, singkat kata, harus di scan dulu...udah deh gw scan...nggak masalah..gw coba defrag lagi...ngadat lagi.....
Pas gw baca lagi..ternyata pilihan scan-nya salah...ya udah lah gw scan ulang...dan ternyata itu makan waktu yang lumayan lama...mulai scan sekitar jam 11:00..baru selesai sekitar jam 16:00...buset deh....
Ya udah lah...gw pikir...scan-nya udah beres...moga-moga defrag-nya bisa jalan...tapi Oh God.....ternyata masih mampet aja...buset deh...ya udah gw by-pass proses defrag-nya.....proses yang dari pagi itu...(hiks...) gw laku-in tanpa masuk jaringan...jadi setelah usaha pemeliharaan gw gagal.....gw mati-in itu komputer buat log-in ke jaringan kantor...tapi...kenapa pas booting ada pilihan safe-mode ya? Karena gw pikir ada masalah waktu usaha pemeliharaan tadi...gw pilih safe mode....
Tapi ternyata sodara-sodara...apakah yang terjadi...di layar komputer gw terpampang tulisan (yang kalo nggak salah) seperti ini: Windows Failed To load explorer.exe....re-install Windows...buset deh...ini sih udah di luar kemampuan gw....
Setelah diliat sama orang TI....ternyata kena virus dan itu udah ngerusak sistimnya....anjrit......gw udah was-was aja semua data gw ilang......tapi ternyata data gw kayanya (ini masih kayanya...) masih bisa diselametin.......walhasil gw untuk sementara ini pake komputer laen yang spesifikasinya lebih rendah...Celeron 125...hiks...jelas aja semuanya lebih lambat...akses internet...loading data...de-el-es-be...hiks again....


No comments: