Thursday, January 08, 2004



selamat malam jakarta
gimana hari ini? pasti kamu cape banget ya? ya udah sekarang kamu istirahat aja yang tenang. toh sekarang pancaran matahari yang memanggang kamu sudah berganti dengan rembulan.
tau nggak?
selama beberapa hari terakhir ini selimut malam kamu indah banget deh. hitam kelam kebiru-biruan dengan sedikit awan. apalagi sekarang kan lagi bulan purnama, udah deh klop.
saya jadi keingetan sama temen saya, richoz (sayang banget dia lagi hiatus sekarang). dia katanya suka banget ngeliatin rembulan malam. hanya untuk merenung katanya.
kemaren-kemaren, saya juga sempat tergoda lho.
jadi abis pulang kerja, biasa lenjeran di kasur, tapi berhubung kasur saya waktu itu lagi basah, jadi nggak bisa.
akhirnya saya selonjoran di teras buat ngeliatin rembulan jakarta.
tenaaaang banget bawa-annya, pikiran saya melayang ke segala arah, tapi tak terarah...bingung kan?
nggak apa-apa kok, kadang-kadang kita (atau minimal saya) sering melayangkan pikiran tak tentu arah seperti itu...cari inspirasi



dear jakarta...
kamu tau nggak? kalo kamu tuh kayanya lebih keliatan cantik kalau malam datang. mungkin sodara-sodara kamu juga begitu ya? seperti waktu saya di bandung, kayanya lebih nyaman menikmati bandung kalo malam.
lebih eksotis kata temen kuliah saya, dan ternyata kamu juga begitu ya....trus pas waktu saya ke yogya juga gitu...sayang saya nggak sempet ngambil gambar malam di yogya waktu itu.
jadi waktu temen saya ngajak saya berkeliling abis kerja, ya saya mau aja...sambil jalan kita nikmatin malam-nya kamu. sayang nggak bisa sampe pagi...
binar lampu di seluruh tubuh kamu itu lho...dari tempat yang cocok kayanya mau deh saya berlama-lama memandang kamu...kamu bisa jadi temen ngelamun saya sepanjang malam...beneran nih...
ok deh...segitu dulu aja ya jakarta, sekarang kamu harus istirahat. soalnya besok kamu harus siap dipanggang lagi sama matahari, belum lagi belaian polusi. semoga kamu tetep bisa cantik seperti kalau malam datang, harus lebih cantik malah.

No comments: