Wednesday, April 28, 2004

kadang
saya bisa mensyukuri keadaan saya sekarang. Berinteraksi dengan orang banyak, memperkirakan pergerakan arah isu atau informasi. Jam kerja yang tidak terikat. Teman-teman semuanya. Bebas

kadang
saya ingin jadi sutradara atau produser film. Saya punya ratusan ide skenario yang bisa jadi box-office. Saya punya banyak skenario romansa yang bisa melegenda seperti Romeo and Juliet, atau skenario action yang bisa membuat penonton menahan nafas. Saya bisa menciptakan panggung kehidupan saya sendiri, walaupun saya sadar itu semuanya semu.

kadang
saya ingin jadi petani di pedalaman terpencil sana. Menghindari hiruk pikuk kehidupan; mulai dari polusi sampai kolusi. Pagi hari menikmati embun, siang hari menggauli ladang, sore hari menatap surya, dan malam...malam saya akan bersimpuh di sebuah tanah datar lapang, bertafakur sambil melihat bintang

kadang
saya ingin jadi seorang khadam di sebuah mesjid di saudi arabia, mekkah, atau mungkin hanya sekedar musholla di baitullah. Saya ingin menggali ketenangan batin dalam balutan kekuasaan Yang Maha Kuasa, merasakan kedamaian hakiki.

kadang
saya tidak mau waktu beranjak, saya masih mau menikmati waktu bersama kamu. Meninggalkan kesendirian yang ada, berbagi rasa sama kamu. Melihat kamu manyun, tersenyum, atau tertawa, atau ngotot-ngototan sama kamu.
Kita masih utang janji buat makan di warung kaki lima kan ya?

No comments: