Sunday, May 23, 2004

Apa indikator yang kamu gunakan untuk menentukan liburan kamu terlalu panjang?
Kalau saya mungkin waktu masuk kerja lagi, sepertinya harus belajar dari awal.
Seperti sore ini, baru pulang dari Bandung langsung ke kantor buat menyiapkan bahan berita besok. Sekarang sudah ada dua bahan berita eksklusif, sejauh ini saya sudah 'terpana' di depan komputer lebih dari dua jam dan hanya baru menghasilkan dua alinea...biasanya kalau ada bahan eksklusif hanya dibutuhkan waktu sekitar setengah jam untuk merampungkan berita....omigod
Padahal di liburan saya di Bandung tidak selama yang direncanakan, berhubungan 'todongan' redaktur Selasa malam untuk liputan mendadak ke luar kota (beruntung beritanya jadi HL); walhasil saya baru bisa berangkat Kamis siang, tiba kamis sore dan kembali minggu siang.
...jadi beginilah saya...iseng-iseng posting untuk kembali me-refresh kemampuan tulis menulis
Apa kabar Bandung?
Baik...
Sejak liburan terakhir ke Bandung awal bulan ini, ada satu tempat yang punya daya tarik lagi (selain palasari tempat pasar buku diskon).
Pasar Kota Kembang....Saya tidak 'memburu' bunga, tidak juga tas, pakaian atau pernak-pernik lainnya melainkan memburu keping kompak....CD maksudnya.
Pertama kali mendengar tempat ini dari seorang teman, waktu itu saya sedang mencari sebuah lagu, dia menyarankan supaya saya ke Pasar Kembang yang terletak di alun-alun Bandung....katanya sih "cari CD apa aja ada kok...dari lagu sampe DVD"
Penasaran...
saya akhirnya datang ke Jalan Dalem Kaum...setelah mengelilingi Jalan Dalem Kaum dan Jalan Asia Afrika...(dan sempat salah masuk lorong pasar yang menggunakan nama yang sama: Pasar Kembang) akhirnya ketemu juga.
Menempati gedung satu lantai, belasan kios tumplek menjadi satu dan hampir 99% menjajakan CD dengan berbagai macam format. Mulai dari CD MP3 lagu tahun 60-an sampai DVD film terbaru. Suasananya agak penuh sesak, ternyata memang banyak peminatnya. Apalagi waktu kemarin saya kesana, ada beberapa bule juga yang memburu DVD film...
yeaahhh...long life piracy ya bu....
Melihat tempat itu saya sempat berpikir mungkin sistim kapitalis lebih nyata diterapkan di sini....nggak tau juga sih.
Setelah puas menambah koleksi lagu di komputer...sekarang saya tergoda buat memanjakan telinga saya dengan membeli speaker yang dilengkapi sub-woover
Ada yang mau bantuin dana nggak?

No comments: