Thursday, October 07, 2004

...begini deh serunya kerja-an jadi jurnalis...
itu kata batin saya menjelang penghujung hari kemarin.
Selama pekan ini, sepertinya pekerjaan di kantor semakin ribet karena rekan sekerja yang biasa bersama menangani halaman sedang mendapat tugas liputan ke Malaysia. Saya ketiban pulung untuk mondar-mandir kesana-kemari liputan di sektor ritel, padahal spesialisasi liputan saya adalah koperasi dan usaha kecil menengah.
Dan puncaknya sepertinya terjadi kemarin...
Diawali dengan telepon dari redaktur sekitar jam 12 malam, menjelang hari rabu:
"Roi, besok ada liputan pagi di daerah Kebagusan, itu tentang ritel, tolong di cover ya, pake klaim khusus aja..."
oooiiiiiii.....gw tuh tadi pulang sekitar jam sepuluh malem, elo masih ada, kantor masih lumayan rame jadi kenapa pas gw mau pulang nggak dikasih tau.....kemane aje lo coy?....
"oh iya mbak, nanti saya coba deh"
jam delapan harus di kebagusan, jam sebelas harus di sudirman, blon lagi liputan pemberian award sorenya...hhhhh
...........
jadi begitulah, sekitar jam tujuh pagi, saya sudah harus pergi dari kos, ke kantor untuk mengambil undangan, dan berangkat ke kebagusan. Untuk mengejar waktu, akhirnya saya menyetop taksi dari depan kantor.
"mas kalo mau cepet ke daerah kebagusan sih, enaknya lewat tol aja, kayanya kalo lewat tol nggak macet deh"
"keluarnya dimana?"
"ya di simatupang..."
"ok deh terserah bapak aja..."
Later on...
nanti-nanti sih kalo mau ke daerah sana nggak usah pake tol, di tolnya emang nggak macet....TAPI PAS KELUAR TOL-NYA!!!......ternyata persimpangan rel kereta di Jakarta itu nggak ada yang nggak ngeselin dehhhhh
Jam setengah sembilan, ruangan seminar sepertinya sudah agak penuh. Tapi acara belum dimulai
jangan-jangan....
yap, saya kembali diingatkan oleh kebiasaan bangsa Indonesia yang cukup terkenal. Seminar baru dibuka jam sepuluh berhubung ibu pejabat baru tiba di tempat acara sekitar jam sepuluh.
MUKELO JAAAAAOOOOOOOOHH
Akhirnya jam sebelas, saya memutuskan untuk mengejar acara di Sudirman, again, saya menggunakan taksi, setelah sebelumnya menggunakan mikrolet untuk mencapai peradaban....
Seperti biasa;
kapan Jakarta siang nggak macet?
telen aja deh....
tiba di sudirman, masih nggak ngeh tempat acaranya dimana, akhirnya minta bantuan dari dian, dan sempat naik turun jembatan penyeberangan dua kali di kawasan setiabudi....
langsing deh gw
Tiba di tempat acara....ada yang membuat saya lebih shock...ternyata sudah ada teman saya yang meng-cover disana....
yeeeee....ngapain juga gw cape-cape ke sini dong ya..., sialan nih...bos gw kok nggak koordinasi gitu sih...atau jangan-jangan dia (temen gw) yang nggak koordinasi ya?
Ya sudah, daripada sibuk bete, akhirnya saya coba ikut dalam acara itu, mungkin ada satu atau dua hal yang menarik untuk ditulis.
Jam setengah tiga sore, tiba di kantor, pikiran penat, belum shalat, dan rasanya kepala ini penuh sekali.
Tapi akhirnya saya coba buat merangkum informasi yang saya dapatkan sepagian hingga siang hari tadi. Bisa sih...tapi hanya satu berita, dari tiga berita yang sudah saya rencanakan untuk saya buat hari ini.
Jam empat, saya 'digedor-gedor' redaktur saya tentang peliputan acara award.
"Kamu dateng aja kesana, ngobrol sebentar, kali ada tuh release-nya, udah gitu balik lagi, buat berita..."
kerja rodi nih
Akhirnya saya baru bisa berangkat sekitar jam setengah lima sore, datang ke Mulya, bertemu beberapa teman, dan wawancara sebentar dengan bule yang jadi director acara pemberian award...
nggak mutu nih beritanya
Ya sudah, akhirnya tiba di kantor lagi sekitar jam enam sore, berkutat dengan target berita yang masih harus saya tulis....
Sore itu saya harus DENGAN SEGERA menyelesaikan pekerjaan di kantor, karena saya sudah ada janji jam delapan malam
...
dan ternyata masih ada yang lebih 'mengganggu'.
Hari ini, saya terbangun dari tidur pagi saya hanya karena gara-gara mimpi. Saya bermimpi berlari sekencang-kencangnya sepanjang tol kota, ke arah grogol, karena saya harus tiba di bandung secepat mungkin.
#: Ngapain juga larinya ke arah grogol? bukannya berlawanan arah tuh?
+: iya, jadi nanti bisa muter balik di tomang ke arah bogor, masuk tol kota
#: ya ampun, gw kan lari...LARI GITU LHO...bukan bawa mobil...
+: iya tapi ini harus secepatnya lari ke arah grogol...ayo lari...ayo lari AAYOOO...
#: nggak deh, gw cape banget...
+: nggak, kamu bisa, badan kamu bisa kok, AYO LARIIIIII
#: ealaaah, diomongin udah cape banget...GW CAPE TAU....
+: nggak kok kamu bisa, kamu bisa, ayo lari...
#: nggak percaya banget sih gw ini, ya udah gw bangun aja ah...

....
jadi begitulah, saya terbangun dengan masih amat sangat mengantuk, lalu kemudian terbayang tiga liputan yang harus saya datangi hari ini
omigod

No comments: