Monday, June 20, 2005

dee

dee
waktu saya pertama kali ngebuka-buka halaman di buku kamu yang terbaru, petir, saya langsung punya pikiran "ih nggak banget deh....kok bahasanya gini banget sih?"
tapi kemaren, waktu saya abis baca bourne identity (again and again...), nggak tau kenapa saya jadi pengen ngebuka-buka lagi petir, langsung saya nyadar kalo yang saya buka dulu itu adalah kata pengantar petir dan bukan langsung ceritanya...kok jadi ngerasa bego gini sih?
dari dulu, saya emang nggak terlalu suka baca-baca kata pengantar atau hal-hal seperti itu; sekapur sirih, tajuk rencana, pokoknya hal-hal seperti itu deh. Kayanya bahasanya nggak kena aja sama saya. Tapi sejujurnya sih, kata pengantar di buku kamu yang pertama itu (cetakan yang ke berapa ya? kelima?) nggak saya lewatin buat dibaca sampe abis, bahasanya enak sih.
jadi...don't judge the book by the introduction
anyway
saya ngabisin baca buku itu sekitar empat hari-an, maklum lah, menjelang week-end gitu lho, jadi punya lumayan banyak waktu (padahal sih sebenernya pengen dulu-duluan baca bukunya paulo coelho; di tepi sungai piedra aku duduk dan tersedu...hehehe...halo sayang....)
well dee
kenapa ya dua buku terakhir kamu ngebuat saya berpikiran: "ini buku kurang halamannya ya?" waktu saya abis baca buku itu? nge-gantung gitu lho. Agak beda sama buku pertama kamu. yang akar dulu juga gitu kan, cerita tentang bodhi-nya nge-gantung banget, trus yang sekarang, elektra-nya juga gitu.
Banyak yang bilang kalo buku kamu yang terakhir ini 'elo banget dee', kamu memasukan cukup banyak kadar 'kamu' ke dalam tokoh elektra. wah kalo saya sih nggak sedalem itu penilaiannya. buat saya sih, buku kamu enak dibaca, tapi itu ya tadi: kok nge-gantung sih?
Usul nih dee, di buku yang pertama kan salah satu latar belakangnya adalah komunikasi via internet: lewat email sama chatting, yang kedua...saya lupa lagi, yang ketiga juga berbau internet: email sama friendster, gimana kalo yang keempat salah satu latarnya adalah blog
iya blog
kan keren tuh
nanti tokoh utamanya saya
hehehe

No comments: