Friday, October 07, 2005

biasa

Saya mungkin orang yang paling biasa, an average man. Kadang-kadang kalau saya diminta pendapat sama istri atau temen tentang suatu hal, jawaban andalan saya adalah "biasa aja deh" atau "biasa aja tuh" atau "biasa aja ah". Amat sangat tidak kreatif, tidak ada inovasi dan tidak ada motivasi.
Apa mau dikata? Dari dulu saya orang yang seperti itu, tidak kreatif, tidak berinovasi, dan minim motivasi. Padahal dalam ruang lingkup kerja-an saya, tiga hal itu yang paling dibutuhkan. Omigod
Sebenernya saya ingin sekali menumbukan ide-ide kreatif saya (atau ide-ide jail ya) ke orang lain, bahkan orang yang nggak saya kenal sekali pun. Nggak sekali dua kali saya pengen banget menegur orang asing dengan kalimat: "Mbak, tau nggak? Bibir mbak itu seksi banget lho, mirip bibirnya Denise Richard. Saya yakin deh kalo mbak lebih banyak tersenyum, mbak bakalan lebih manis."
lalu ...
PLAKK!!!!
Yah mungkin nggak separah itu sih. Tapi ya itu tadi, saya ingin sekali mengembangkan ide-ide kreatif saya. Tapi kok sepertinya susah ya, udah dari kecil kali.
Dari dulu saya selalu menyesalkan sistim pendidikan di Indonesia yang terlalu menekankan kepada aspek pembelajaran keilmuan daripada pengembangan kreatifitas. Belum lagi kebijakan yang berganti tiap lima tahun sekali ... hhhhh.
Anyway, ada yang tahu nggak ya gimana caranya mengembangkan kreatifitas bagi pria berumur 40 tahun ke atas? Mungkin agak ribet kali ya.

No comments: