Saturday, December 31, 2005

the best thing that ever happened to me this year

"Kamu kurang langsing"
Itu jawaban langsung dari istri saya waktu kemarin pagi iseng-iseng saya nanya istri saya apa kekurangan saya. Kena banget deh...
Lalu setelah beberapa saat, dia bilang
"Kamu itu pikirannya kurang terbuka, kalo udah nganggap satu hal bener, ya gitu aja, nggak bisa diubah-ubah,"
Yang ini juga mungkin ada benarnya.
Menjelang akhir tahun, kalau ditanya apa kejadian yang terbaik yang pernah saya alami tahun ini, tentu saja jawabannya adalah menikah. April lalu saya menikah.
Hal pertama kali yang saya ingat waktu bertemu muka dengan (calon) istri saya waktu itu adalah celetukan dia: "O iya, kamu yang suka minum air dari kolam itu ya..."
Ya ampun....
Saya memang pernah memposting berbagai pengalaman saya waktu kecil, diantaranya ya itu tadi.
Kami pertama kali bertemu pada saat kopdar kecil-kecilan sesama blogger pada Februari lalu, waktu itu ada acara trekking di Cibodas, ada sekitar 11 orang blogger yang ikut trekking.
Kami baru dekat sekitar dua setengah bulan setelah acara trekking itu. Delapan bulan setelah itu, kami menikah.
Apa enaknya menikah? Nah saya agak bingung menanggapinya. Tapi yang pasti, tiap hari ada obyek buat dijailin, hehehe.
Tentunya bukan hanya dijailin, kadang-kadang kami juga bertukar cerita (lebih sering dia sih...), seperti kemarin pagi.
Dan mudah-mudahan, kami bisa menjalani tahun depan mendatang, diiringi do'a yang pertama kali kami ucapkan bersama setelah kami jadian:
Ya Allah
bimbinglah kami dalam menjalani keseharian kami selanjutnya
dan
berilah kami petunjuk untuk mengatasi segala rintangan
Amiin

No comments: