Wednesday, December 05, 2007

Posting Off Line Trial

Beberapa hari yang lalu, saya coba cari cara buat berinteret-mobile ria.
Pilihan pertama, jatuh kepada koneksi internet mobile lewat fasilitas gprs telkomsel ditambah sama HDSPA (bener nggak ya?) di Nokia E61. Hasilnya adalah rekening telkomsel yang melonjak amat tinggi. Walaupun tidak setinggi jumlah rekening waktu masa-masa pe-de-ka-te sama mantan pacar yang sekarang jadi partner...hehehe
Pilihan kedua, koneksi lewat modem CDMA. Ini dilakoni setelah ngiler liat temen yang bisa berinterne-mobile di taksi, rumahnya sampe rumah pacarnya. Modemnya saya beli di Mangga Dua, Venus. Providernya saya pilih Esia dari Bakire Telecom, setelah sebelumnya coba pake Fren tapi gatot alias gagal total. Mungkin pengaruh coverage Mobile-8 di daerah Jatibening sini ya. Yah ternyata lumayan lah, walaupun kendalanya adalah modem ini sering berinisatif buat disconnected sendiri, dan itu sering banget. Tapi koneksinya lumayan cepet dah.
Step berikutnya adalah, sebagaimananya seorang blogger, saya coba cari cara buat posting secara off-line, tanpa harus login ke penyedia layanan (dalam hal ini blogger).
Sebenernya sudah beberapa bulan lalu saya download Scribe Fire, salah satu add-on Firefox buat hal ini. Tapi baru coba sekarang.
Let see what happens next shall we?
Oh btw, starting next week, I have a new job. Same industry but different consultancy.



Powered by ScribeFire.

No comments: