Thursday, July 10, 2008

Belajar Marah


....It just cross on my mind....

ternyata marah juga ada pelajarannya ya. Selama ini saya pikir marah ya
marah aja....Tapi ternyata yang namanya marah itu ada
'etiket'-nya...(beuh...), dan yang paling dasar dari belajar marah
adalah, kalau kata saya, jangan sampai emosi menguasai diri kita.
baru denger rekan sebelah yang dimarahin supervisor
....
Hal lainnya adalah....
yang namanya marah, pasti penuh dengan nuansa negatif....pemicu dan prosesnya. Dan menurut saya, tingkat tertinggi dari luapan rasa marah itu, justru mampu mengeliminasi hal-hal negatif tadi; gimana caranya si korban (yang kena marah) mampu termotivasi secara positif untuk melakukan hal yang lebih baik...Karena terus terang banyak pengalaman saya, yang justru ter-demotivasi setelah kena marah atau kena tegur...dan saya sadar itu nggak ada gunanya buat semua pihak
(kok jadi gini ya bahasa gue.....)

image was taken from corbis

No comments: