Wednesday, March 04, 2009

Optimis


Dari mana datangnya optimisme atau perasaan positif? Perasaan yang membawa kita berbicara kepada diri kita sendiri: 'itu sih gampang, gw bisa ngerjainnya, hari ini juga beres...'
Saya yakin, kalau optimisme itu merupakan komoditas yang bisa diperjual-belikan, dia bakalan laris, bahkan mungkin untuk derivatif-nya. Hanya sayangnya, optimisme itu bukan komoditas, tidak diperjual-belikan. Dia datang dari dalam diri kita sendiri, dan mungkin satu-satunya cara untuk menimbulkan optimisme adalah pikiran kita sendiri.
Tidak semua orang bisa membangun optimisme dalam diri, membangkitkan pikiran positif. Saya adalah salah satunya.
Tapi entah mengapa. Pagi ini ketika berkendaraan ke kantor, si optimisme itu datang begitu saja. Rasa-rasanya saya bersemangat menghadapi hari ini.
Ini aneh. Mengingat saya bukan orang yang selalu bersemangat menghadapi hari-hari kerja. Beberapa target pekerjaan yang harus selesai hari ini, ditanggapi dengan perasaan saya (ditemani dengan optimisme tadi): 'bisa lah, hari ini selesai kok...'

Note: image was taken from gettyimages

No comments: