Monday, May 09, 2011

Kerja dan Liburan di Yogya

Sampai saat ini, menurut saya hal yang paling baik dalam liburan adalah saat perencanaannya: kapan kita mau berangkat, mau kemana, tidur dimana, ngapain ajah, dan yang lainnya.
Kemarin, sehari setelah saya pulang dari Yogya, saya cerita ke partner saya dirumah kegiatan saya di Yogya: yang intinya adalah kerja dan liburan. Dari dulu partner saya memang ingin ke Yogya bersama: saya, dia, dan putri jail. Sepertinya cihuy aja kalau kita liburan ke tempat yang agak jauh.
Tanggal sudah ditetapkan: akhir Juni, karena ada hari libur tengah minggu dan saya bisa minta cuti hanya dua hari untuk mengoptimalkannya. Tempatnya? Ya alternatif pertama adalah Yogya: browsing sana sini buat mencari hotel dengan rate paling murah lewat agoda. Sekarang, tahap perencanaan sedang 'mengambang' karena ada beberapa hal lain yang harus kami lakukan. But still: it's quite fun to plan a holiday with your love one.
Acara saya sendiri di Yogya kemarin cukup lancar, meskipun awalnya agak deg-degan karena persiapannya dari agency kami hanya dilakukan oleh saya sendirian. Acara-nya sih simpel aja: pembukaan kantor cabang klien kami, ada acara seremonial kecil dan mengundang rekan-rekan media.
Tidak terlalu banyak media yang diundang. Kalau di Jakarta untuk acara serupa bisa mengundang puluhan media. Sedangkan kalau di Yogya cukup belasan saja. Ada 16 yang diundang, 10 media yang datang.
Daaaannnn informasi acara peresmian ini dimuat di 5 media utama di Yogya: Kedaulatan Rakyat, Bernas, Harian Jogja, Radar Jogja, dan Tribun Jogja. Wohoooo. (Later on, di ada juga 4 online artikel tentang hal ini).
Kerja di Yogya kali ini juga ngasih saya kesempatan buat jalan-jalan disana. Sering banget denger Yogya sebagai kota turis, tapi tetep aja selama beberapa kali ke Yogya cuma datang selewat-selewat, nggak pernah meluangkan waktu yang benar-benar buat keliling Yogya. Tapi pas kemarin itu, nah dapet deh kesempatan itu. Setelah sewa motor buat sekitar 4 jam, saya jelajahi Yogya. Meskipun paling jauh ke UGM sih. Mampir di beberapa tempat buat beli titipan orang kantor: Malioboro (pastinya), Gudeg Yuk Jum, Ayam Bacem Mbok Sabar, UGM, sama beberapa daerah lainnya.
Lumayan lah.

No comments: