Wednesday, October 24, 2018

#jurnalharian 24

Akibat over thinking, gue kadang suka ngeblok informasi-informasi tambahan yang kadang bisa ngebantu gue.
Gue misalnya selalu menganggap sebuah rapat adalah arena, dimana kemauan gue akan diloloskan atau tidak; dan gue hampir selalu melakukan pendekatan skenario terburuk.
Makanya salah satu moto gue, yang mungkin salah, adalah: not knowing is the source of happiness.
Salah banget si.
Tapi pada kasus gue, semakin banyak gue tau, maka gue semakin over thinking, yang ujungnya malah buat gue pusing. Walaupun terkadang gue juga terlalu menyederhanakan suatu hal.
Ini bahaya juga si, seperti pas pitching beberapa minggu yang lalu: apa yang diminta klien beda banget sama yang dipresent, meskipun pada menit-menit terakhir gue nambahin beberapa slide yang sesuai sama mau klien.

No comments: