Tuesday, October 11, 2022

Ulang Tahun!

 Besok gue ulang tahun.

Like my oldman, gue juga the eldest son in the family

And like my oldman, gue juga sempat menghabiskan waktu kecil gue barang setahun atau dua tahun bareng nenek.

Tapi agak berbeda dengan my oldman, yang dulu dititipin di kakek-neneknya dengan didikan keras, alih-alih dididik dengan keras, gue malah dimanja sama nenek gue, bagi dari pihak oldman atau pun nenek dari ibu gue.

(Well mostly kayanya gue lebih dimanja sama nenek dari ibu gue karena beberapa hal, nenek gue itu pengusaha di Jakarta.)

Dan menjelang ulang tahun gue ini, lagi-lagi drama selayaknya over-thinker sejati muncul di benak gue: apakah gue berhasil memenuhi harapan my oldman sebagai the eldest son? Yang seharusnya dengan mudah gue jawab: TENTU TIDAK FERGUSO!

Banyak peristiwa-peristiwa kebadungan gue waktu gue kecil, yang membuktikan hal itu, dan gue hanya bisa berharap lirih seadainya waktu bisa berputar ulang.

Ini juga yang jadi ilusi gue beberapa hari terakhir ini: kenapa dulu-dulu itu sepertinya lebih indah, lebih mudah? Gue kesulitan menemukan harapan dan kebahagian di masa depan.

No comments: