Saturday, May 04, 2019

Graduation Putri Jail

6 years already.
Anak gue, putri jail, hari ini graduation SD nya. 
Gue masih inget pertama kali bawa dia ke SD nya. Perasaan dulu jaraknya jauh banget dari rumah (bener banget siii). Tapi pas kita nyampe, dia langsung suka sama sekolahnya. Konsep sekolah alam emang beda banget sama sekolah konvensional. Minimal bakat dia yang gak bisa duduk tenang agak bisa tersalurkan di halamannya yang luas dan ruangan kelas yang agak mirip sama gazebo kayu. 
Sementara dari sisi gue sebagai orang tua, seenggaknya gak bakalan diribetin sama PR harian anak SD. Hehehehe.
Gue sadar banget kalo masa-masa yang akan dimasukin putri jail adalah masa-masa berat buat kami: masa remaja. Pengen rasanya ceramahin dia tentang ini: apa yang gue alamin pas remaja, semua kekhawatiran gue, semua harapan gue. Semuanya.
Tapi gue rasa it doesn't work that way. Gue rasa pelajaran tentang kehidupan gak bisa diajarin lewat omongan. Harus dialami sendiri. 

No comments: