Sunday, February 23, 2003

Kalo ada orang yang ngomongin Amrik sekarang, terus terang aja gua harus mengkoordinir lagi bayangan yang ada dipikiran gua? Soalnya sekarang gua lagi ngebaca Executive Order-nya Tom Clancy, yang sedikit banyak ampir mirip sama kegiatan perpolitikan Amrik sekarang....mereka lagi mau nyerang Irak kan?
Nah kalo di Executive Order, Amrik juga lagi nyerang Irak...sama Iran deng soalnya dicerita-in di buku itu kalo Irak sama Iran gabung jadi Republik Iran Bersatu....nah lho.
Terus terang aja gua sekarang nggak terlalu respek sama presiden Amrik sekarang George W. Bush....abis kenapa ya...kayanya ngotot banget deh. Padahal ujungnya duit doang.
OK ini analisis gua yang amatiran.....
Klan Bush yang udah mengirimkan wakilnya dua orang sebagai presiden Amrik selalu mengincar kawasan Teluk. Inget nggak waktu Perang Teluk kemaren kalo nggak salah presidennya kan Bush juga ya......Pas presidennya Bill Clinton kayanya Amrik adem ayem aja sama kawasan Teluk tuh..
Terus kemaren waktu ada serangan WTC, presiden Amrik akhirnya ngegempur kawasan Afghanistan....kalo nggak salah....
Gua sih ngeduga bahwa itu semua adalah cara-cara yang ditempuh Klan Bush untuk mengambil kekayaan Minyak Bumi di kawasan Timur Tengah.
Mereka nyerbu Kuwait karena khawatir Irak nggak mau bagi-bagi minyak bumi yang ada di Kuwait...mereka nyerbu Afghanistan biar proyek pipanisasi minyak bumi yang menghubungkan Amrik sama kawasan Teluk bisa dibangun.....
Itu sih pikiran amatir gua....terus gimana dengan Indonesia, kayanya sih tinggal nunggu saatnya Indonesia dieksploitasi besar-besaran minyak buminya...tapi mungkin caranya nggak kasar seperti itu. Coba deh pasang mata sama telinga, ada berapa LSM, Organisasi atau Individu yang sekarang lagi giat-giatnya studi tentang kekayaan minyak bumi di Indonesia? Ordernya pasti dari Amrik.
Gua sendiri nggak terlalu yakin tahu apa sebabnya Klan Bush menggilai barang yang namanya Minyak Bumi. Cuman satu hal yang gua percayai adalah hukum karma. Kawasan Timur Tengah emang udah dikasih jatah dari Tuhan untuk punya kekayaan seperti Minyak Bumi, tapi kalo itu dieksploitasi secara besar-besaran? Siapa yang tau akibatnya apaan?

No comments: