Tuesday, February 25, 2003

Pernikahan....sampe sekarang gua masih nganggap bahwa itu adalah perjudian paling hebat di dunia. Kita mempertaruhkan masa depan kita, diri kita, harta kita, keluarga kita, dan hal-hal lainnya yang gua anggap cukup berharga di dunia.
Gua tau ini aga-agak nggak nyambung tapi biarlah.....
Kalo kita mau nikah, biar safe-nya kadang-kadang kita nyari informasi, dengan kenalan lah....pacaran lah atau yang lainnya. Tapi tetep aja kita nggak bisa yakin 100% bahwa kalo kita nikah dengan seseorang kita bisa langsung ngerasa bahagia, selalu ada kemungkinan (meskipun kecil skaleeee....) kita malah jadi nggak tambah bahagia abis kita nikah.
Nikah...juga menurut gua nggak seperti kalo kita berdagang....walaupun mungkin idealnya seperti itu, tapi kalo itu dilaku-in....mau dikemana-in faktor perasaan?
Kita nggak bisa bilang gini: OK saya nikah saya kamu dan saya sebagai laki-laki harus bisa menafkahi kamu dan saya, tapi kamu juga harus bisa ngerawat saya sebagai istri yang baik......
Nah lho....
Jadi gimana pernikahan yang baik itu? Terus terang gua nggak tau....
Yang gua tau, kalo kita nikah itu banyak banget faktor yang harus dipertimbangkan. Nikah itu nggak sekedar: OK...gua sama elo saling sayang...nikah yuk...Kalo prosesnya sesederhana itu, mungkin nikah di kalangan anak SMA sekarang udah nggak aneh lagi. Gua juga sering ngedenger ungkapan: Mencintai tidak berarti Memiliki.....
Ngapain juga kalo gitu mencintai orang tapi nggak bisa memiliki? Meskipun gua heran dengan ungkapan itu tapi tetep aja gua sering ngeliat di kenyataan bahwa itu sering terjadi.

No comments: