Friday, June 06, 2003

Menjelang akhir pekan ini gw mau curhat.......
Waktu itu gw masih kelas 1 SMA di Bandung.....gw sekolah di SMA negeri....lumayan ngetoplah...anak-anaknya dikenal nggak terlalu pinter dan agak terlalu badung.....mungkin itu disebabkan sama letak sekolah gw....
Sekolah gw ada di jalan dago...yang tiap malem minggu suka rame banget sama abg-abg yang emang lagi cari suasana cafe jalanan...satu hal yang buat gw cukup istimewa adalah:....alamat SMA gw sama persis dengan alamat tiga SMA laen yang emang posisinya bersebelahan....
Yang namanya abg.....pasti lah gejolak jiwanya masih fluktuatif banget...diantara empat sekolah itu ada dua sekolah yang emang terkenal berseteru...SMA gw sama SMA yang disebelah.....
well anyway.....
Gw waktu itu baru kelas 1 SMA.....terus terang aja...semuanya serba baru buat gw.....gimana rasanya tau bahwa kita masuk passing grade NEM sekolah yang kita daftar, daftar sendirian ke SMA yang baru (Gw waktu itu hanya dianterin bokap, gw daftar sama uang tabungan gw yang gw taru di kantor pos), penataran P-4, masa penerimaan siswa baru, deg-degan pas istirahat penataran waktu Tatib masuk kelas (takut salah bawa tugas), pulang malem gara-gara dikerjain Tatib, dibentak-bentak tatib, pertama kali pake seragam celana panjang......pokoknya banyak yang laen....dan tentu saja.....girls, Girls and GIRLS...:D
Pas udah mulai kegiatan belajar mengajar, gw sering pulang bareng sama temen-temen gw yang kebetulan searah pulangnya. Waktu itu karena sekolahnya siang, gw pulangnya sekitar abis maghrib......Ada satu temen cewek gw...mmmmm....namanya angel, bukan nama asli lho.....yang kebetulan emang sering pulang bareng, rumah kita berdua emang nggak terlalu jauh, kompleks kita bersebelahan sih............
Dia orangnya OK...kalo kita ngobrol suka nyambung, jadi gw suka aja kalo pulang bareng sama dia. Waktu itu gw nggak ada perasaan apa-apa soalnya gw sendiri lagi ngeceng cewek laen yang kebetulan sekelas...dia orangnya manis, putih, agak tinggi, rambutnya dulu panjangnya sebahu, agak merah warnanya...sama enak diajak ngobrol...
Gw inget banget waktu itu kita lagi nungguin angkutan umum....abis maghrib jadi cuacanya lumayan gelap.....pas gw lagi bengong sambil ngeliatin angkot yang lewat (kali aja ada yang kosong, soalnya pas sore-sore seperti itu angkot ke arah rumah kita emang suka penuh)....tiba-tiba angel bilang...."gw suka kamu roi".......asli gw tambah bengong (mungkin kalo sekarang dipikir lagi tampang gw waktu itu tidak dalam top condition lah...muka gw pasti keliatan bego banget)....
Itu lah pertama kalinya dalam hidup gw...seorang cewek manis kaya angel ngomong kaya gitu sama gw....gw yang tadinya nggak punya perhatian lebih sama dia, jadi seakan-akan ditarik oleh pusaran air yang dia ciptain biar gw tahu bahwa dia punya perhatian lebih ke gw....
Terus terang aja gw jadi gelagapan.....mungkin itulah pertama-kalinya selama kita berdua pulang bareng....suasananya jadi agak kikuk...gw nggak tau apa yang harus gw omongin, gw takut ada omongan gw yang salah dan bisa ngebuat dia marah...
Besok nya...gw curhat sama temen-temen gw yang cewek tentang kejadian itu......dan terus terang aja....itu ngebuat dia marah sekali....amat sangat marah......karena sampai sekarang kemungkinan besar dia masih marah....
Gw nggak tau gimana ceritanya, tapi mungkin yang gw tangkep adalah: dia ngerasa down aja setelah ngomong itu dan ternyata nggak dapet tanggapan yang positif dari gw....padahal kalo dipikir-pikir lagi....dia nggak kurang satu apapun agar kita berdua bisa jadian...gw bego banget ya..........
Abis kejadian itu kita berdua nggak pernah pulang bareng lagi, setelah beberapa hari dia minta kita ketemuan, dan dia nuntut gw agar gw bisa ngilangin isu yang berkembang bahwa dia nyata-in ke gw.....suatu perkerjaan yang menurut gw saat itu mustahil...
Kelas dua kelas kita pisah...dan mungkin gw agak sedikit bersyukur karena setelah kejadian itu kita berdua nggak pernah ngobrol lagi...ada kekhawatiran kalo gw bakalan salah omong sama dia....
Kelas tiga....kita sekelas lagi....oh god......selama kelas tiga kita berdua sangat-sangat jarang ngobrol......kalo emang nggak perlu....gw berusaha buat minta maaf sama dia...dua kali gw minta maaf sama dia...waktu pas lebaran dan pas ada acara anak-anak kelas di lembang.....dan tanggapan dia dingin banget....akhirnya gw jadi ngeceng dia......:D....
Mungkin karena pas dikelas gw sering banget ngeliatin dia.....mikirin kok ada ya cewek yang tidak pemaaf seperti dia.....tapi akhirnya gw sendiri malah suka ke dia.....gw sempet pengen nyatain ke dia..... kejadian gw mau nyatain ke dia ampir setipis rambut.....
Seperti biasa kalo anak SMA mau nyatain....pas pulang sekolah gw coba nungguin dia sendirian biar agak leluasa ngomongnya....tapi ternyata dia malah ada rencana maen sama anak-anak kelas cewek......padahal gw udah nungguin dia lumayan lama, ngincer dia kalo ada waktu sendirian....tapi nggak ada....seraut wajah yang membuat hatiku bergetar
Kenapa gw cerita ini semua?.....
Karena tadi siang gw baru aja ngeliat dia......jauh dari SMA kita, jauh dari tempat dia ngomong "gw suka kamu roi,", jauh dari masa-masa SMA kita berdua yang boleh dibilang nggak terlalu bagus.....
Sampe sekarang...gw penasaran, karena dia nggak pernah tahu perasaan yang pernah gw punya sama dia......
Cinta bukanlah cinta sebelum kamu mengatakannya kepada orang yang bersangkutan.....
Cinta itu bukan hanya untuk dirasa...tapi juga untuk diungkapkan.....

NB: Buat yang ngerasa......saya dari dulu pengen bilang...saya dulu sempet pengen ngebuat kamu bahagia, ngebuat kamu merasa istimewa dan ngebuat kamu merasa bersyukur telah dihadirkan ke dunia ini....setelah saya sempet ngebuat kamu pedih.....
Dan kamu juga bakalan ngebuat saya merasa bersyukur hadir di dunia...hanya karena kehadiran kamu...

No comments: