Tuesday, August 12, 2003

Details.........
Itu yang gw suka dari cerita-cerita yang berasal dari barat sana, baik yang berupa novel ataupun film....salah satunya adalah 13th warrior....yang tadi malem (Senin 11 Agustus) diputer lagi di Indosiar untuk kesekian kalinya.
Pertama kali gw liat posternya beberapa tahun lalu, gw langsung niatin buat nonton film ini.
Apa yang ngebuat gw tertarik nonton?......yaa...itu tadi details...yang gw liat dari posternya. Posternya ngegambarin Antonio Banderas yang lagi megang pedang. Pedang itulah yang ngebuat gw tertarik...kalo diperhatiin tempaannya masih rompal-rompal...nggak seperti pedang-pedang yang dipake di film lainnya yang menggunakan setting dalam rentang waktu yang sama.
Teknologi penempaan besi waktu itu mungkin memang masih primitif banget, jadi susah banget ngebuat pedang yang tempaannya halus licin seperti pedang-pedang yang bisa kita liat di mall-mall.
Tapi justru di situ gw ngerasain film itu lumayan bagus karena pembuat filmnya memperhatikan detil yang kadang kala terlupakan. Padahal bisa jadi detil pada suatu barang, suasana, atau orang menjadi sesuatu yang cukup penting, sesuatu yang bisa membuat hanyut orang yang nonton film itu....
Detil lainnya yang bisa diperhati-in dalam film ini adalah anjing yang menjadi peliharaan orang.....anjing peliharaannya keliatan agak beda karena telinganya di-ilang-in .....mungkin dilem ke badannya kali ya...
Anjing yang keliatan beda itu ngasih gambaran bahwa mungkin anjing tempo doeloe emang kaya gitu...
HIDUP DETAILS

No comments: