Monday, January 05, 2004

saya suka hujan...
entah mengapa ketika hujan mulai menetes dari langit, saya akan mencoba untuk mengamati tiap butir hujan yang jatuh. seakan mengharapkan sesuatu yang berbeda dari tiap butir air tersebut.
ingatan pertama saya pada saat menikmati hujan adalah ketika SMA. sambil berpaut tangan dengan seorang gadis yang sempat mencuri hati saya. kami berdua menikmati hujan dan sinar matahari sore yang mulai ditelan semburat senja.
seiring sejalan.
saat lainnya adalah ketika saya memasuki masa kuliah. masih di kawasan bandung.
ketika itu gerimis turun, dan saya terdiam. mencoba meresapi dingin dan kesendirian yang dibawah oleh tetesan air. entah apa yang membuat saya mendongakkan kepala saya. dan....
bias-bias sinar lampu jalan yang menerobos ratusan tetes air hujan membuat saya terpana.
ratusan pelangi kecil tercipta berlatar belakang langit kelam yang jernih.
"roi...rooiii....ROOIII..."
teriakan teman saya itu membuyarkan angan yang sempat melayang beberapa saat....
"ngapain bengong kaya gitu?..ntar kesambet lho..."
saya hanya tersenyum
entah kapan saya terakhir kalinya menikmati tetesan hujan di ibu kota ini. seakan-akan pekerjaan rutin menghabiskan waktu untuk merenung tetesan air yang membawa ratusan pelangi kecil itu.
namun, seperti kata pepatah bagai dua sisi uang logam. hujan juga mempunyai sisi yang agak tidak menyenangkan.
hujan di hari minggu pertama tahun ini tampaknya tidak akan saya lupakan.
kasur, guling, karpet, bantal, dan peralatan tidur saya tergantung tak berdaya ketika gerimis datang, sementara saya masih di kantor sibuk menyiapkan tulisan.
saya tersadar ketika melihat ke luar jendela kantor yang terletak di lantai enam.
seperti biasa, pada awalnya pikiran saya terlena dengan bias-bias sorot lampu mobil yang mengantri di sepanjang s. parman.
namun saat berikutnya saya tersadar peralatan tidur yang sedang saya jemur di luar.
saya hanya bisa pasrah, percuma rasanya berlari sekuat tenaga untuk menyelamatkan semuanya.
omigod

alamat pegel badan nih beberapa hari sampe itu semua kering

tapi kan curah hujan di jakarta januari ini masih tinggi...mampus deh gw

No comments: