Wednesday, March 25, 2009

Social Media

Sekarang sepertinya kalangan praktisi komunikasi sudah mulai gencar melirik social media ya. Pak Nukman Lutfhie sudah beberapa kali ngasih seminar tentang hal ini; Maverick, mulai mengajak para praktisi PR untuk menggalang kekuatan mengelola potensi social media ini.
Saya sendiri selama ini hanya mengamati saja fenomena social media ini.
Ya saya punya account di Facebook, Blogger (ya iyalah...), wordpress, dan Multiply. Tapi saya belum punya microblogging. Semacam status update di Facebook.
Sepanjang pengetahuan saya, ada dua penyedia jasa microblogging yang lumayan populer: plurk dan twitter. Saya bingung mau buat dimana. Mau cari-cari referensi kok ya lagi mepet ya.
Jadilah saya minta bantuan sepupu Om Google: Googlefight. Dan ini lah hasilnya:
Ternyata hasil pencarian dengan keyword Twitter jauh melampaui Plurk. Plurk hanya 1,4 juta output, sedangkan Twitter sampai 5,1 juta output. Wew...
Jadi pilihan saya jatuh ke Twitter, tapi tidak menutup kemungkinan nanti juga saya apply di Plurk.

No comments: