Friday, April 17, 2015

Highlight 2014

(gue nge-set postingan ini terpublish pada 17 April 2015, padahal ini ditulis pada tanggal 31 Desember 2014 - hari terakhir 2014, ketika gue masih masuk kantor)

Rasa-rasanya 2014 ditutup dengan suram: kecelakaan AirAsia QZ8501 Surabaya - Singapura ngebuat kita (minimal gue dan beberapa orang anak kantor) tertunduk lesu. Getir. Gue denger kabar hilangnya AirAsia itu waktu perjalanan pulang dari Jakarta ke Bandung, hari Minggu. Gak tau kenapa, kok rasanya sedih aja. Padahal mungkin gue sama sekali gak kenal orang-orang yang jadi korban - sekitar 160-an orang. Dan pertanyaan 'kok bisa ya?' dengan nuansa kelabu tetap terlontar.
Itulah. Kenapa satu kejadian kecil di penghujung tahun bisa ngasih warna yang amat sangat jauh berbeda dari sekitar total 365 hari yang ada.
Sama hal-nya kaya gue.
2014 mungkin secara keseluruhan tahun yang menyebalkan, tapi akhirnya ditutup dengan menyenangkan.
Kenapa menyebalkan? Karena baru pertama kalinya dalam sejarah gue kerja, yang dari tahun 1997 (ya ampun...tua ya...) gue dapet Surat Peringatan gara-gara kinerja pekerjaan gue gak memuaskan.
GAK MEMUASKAN GUNDULMU
Setelah dapet SP yang pertama kalinya itu, beberapa bulan kemudian gue pun diminta mengundurkan diri.
Saat itulah gue dapet pelajaran yang mungkin gak bakalan gue lupa: hidup ini gak adil. Seberapa bagusnya elo kerja, atau katakanlan melakukan suatu hal yang positif, selalu - Selalu dan SELALU harapkan adanya tanggapan yang negatif.
Gue jadi teringat pesan pertama Bill Gates buat anak SMA beberapa tahun yang lalu: Life is not fair - get used to it.
Dully noted sir.
But I do also believe karma is a bitch....really
Tapi, akhir tahun ini ditutup dengan bergabungnya gue dengan salah satu ahensi internasyenel, meskipun scope kerjaan gue disini agak berbeda sama yang gue laku-in sebelumnya-sebelumnya. Masih di communication juga. Gue jalanin aja.
Lagian: life is an adventure right?

No comments: